Diguyur Hujan 2 Jam, Beberapa Titik Vital di Kota Manado Terendam Banjir

Diguyur Hujan 2 Jam, Kota Manado Terendam Banjir

Matauli.com - Curah hujan yang terjadi hampir dua jam, menyebabkan banjir hampir di semua wilayah kota Manado. Sebagian besar wilayah Manado mengalami banjir akibat hujan deras yang mengguyur siang tadi. Sejumlah ruas jalan nampak tergenang banjir. 

Terpantau media, salah satu lokasi yang terendam banjir adalah Jalan Piere Tendean, depan IT Centre Manado, Jumat (18/10/2024). Nampak aktivitas lalu lintas macet.

Berdasarkan pantauan awak media, banjir di ruas Jalan Piere Tendean terlihat mencapai lutut orang dewasa. Para pengendara roda dua tampak turun dan menuntun kendaraannya ke tepi trotoar karena mogok.

“Hujan Cuma satu jam lebih bisa banjir begini,” ujar salah satu warga yang berteduh di depan IT Centre Manado.

Sementara itu, berdasarkan video-video live yang beredar di media sosial (facebook). Banjir juga tampak di ruas jalan Sario, Bahu, Samrat, Tikala, Kampung Kodo, Jln Rumah sakit Medical paal Dua, Winangun, Tanjung Batu, Perempatan banjer, Lampu Merah rike, Tingkulu, dan beberapa lokasi lainnya.

Seorang warga sempat mengungkapkan kekesalan nya di facebook.

“Bilang kwa Manado so nda mo banjer-banjer lagi. Helleh towo lagi. Kong pusat kota le yang banjir. Ini baru satu lokasi yang dapa spil, belum tu lokasi-lokasi laeng,” Ungkap Sinta Mokodompit dalam postingan nya.

Seorang warga lainnya ikut memberikan komentar.

”Dana gorong-gorong, got, trotoar dengan ratusan milliard. Ada beking apa dang, kalau tetap banjir begini. Mana dana lansia so di batasi depe penerima, dana duka so di batasi, dana rohaniawan di batasi,” ungkap Jenny Ticoalu.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال