Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolres Binjai Pimpin Sertijab Kabagren dan Kasat Binmas

Kapolres Binjai Pimpin Sertijab Kabagren dan Kasat Binmas

Matauli.com - Kapolres Binjai, AKBP Bambang C. Utomo, S.H., S.I.K., M.Si, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabagren dan Kasat Binmas yang digelar di lapangan apel Polres Binjai, Jalan Sultan Hasanuddin No.1, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, Sumatera Utara, pada Senin (14/10/2024).

Serah terima jabatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sumut No. KEP/534/IX/2024 tanggal 9 September 2024 dan KEP/595/X/2024 tanggal 4 Oktober 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan Baru di lingkungan Polda Sumut. Kapolres Binjai menyerahkan jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru, sebagai berikut:

  • Kabagren Polres Binjai, diserahterimakan dari pejabat lama KOMPOL Misrianto, S.Sos, M.H. (Nrp 66100581) kepada pejabat baru KOMPOL Azhari, SE (Nrp 69030170).
  • Kasat Binmas Polres Binjai, diserahterimakan dari pejabat lama ABDULLAH Yunus Siregar (Nrp 66100413) kepada pejabat baru HIRLAN Rudi Suprianto (Nrp 68090065).

Dalam sambutannya, Kapolres Binjai mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama beserta keluarganya atas loyalitas, dedikasi, serta kerjasama selama ini dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Binjai tetap aman dan kondusif.

"Mutasi adalah hal yang biasa dalam tubuh Polri, ini dilakukan sesuai kebutuhan organisasi kepolisian. Jadikan pengalaman tugas sebelumnya sebagai bekal untuk terus membangun Polres Binjai yang lebih profesional dan proporsional ke depannya," ujar AKBP Bambang C. Utomo.

Kepada pejabat baru, Kapolres mengucapkan selamat datang dan berharap mereka dapat segera beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru. Ia juga memberikan beberapa arahan penting, di antaranya:

  1. Meningkatkan kualitas keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas.
  2. Saling mengingatkan dan mengawasi secara berjenjang untuk meminimalisir pelanggaran di kalangan personel.
  3. Membudayakan rasa tanggung jawab terhadap situasi di sekitar, guna menjaga citra positif Polri.
  4. Meningkatkan kesiapsiagaan operasional dalam mengantisipasi perkembangan situasi yang cepat berubah.
  5. Menjalin kerjasama dan kekompakan dengan unsur TNI serta menjaga solidaritas TNI-Polri untuk bersinergi menjaga kedaulatan NKRI.

Di akhir sambutannya, Kapolres Binjai mengajak para pejabat baru untuk bertekad menjalankan tugas dengan niat ikhlas.

"Sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat, kita wujudkan pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini," tutup AKBP Bambang C. Utomo.

Upacara Sertijab ini juga dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Binjai, Ny. Arina Bambang beserta jajaran pengurus Bhayangkari, Waka Polres Kompol RD. Firman D., S.H., M.H., para Kabag, Kasat, Kapolsek, dan perwakilan personel Polres Binjai.